Monday, August 10, 2015

Doa Setelah Pernikahan Bagi Suami Istri

Setelah Ijab Qobul hendaklah ada doa untuk suami istri dan juga para jamaah yang hadir dalam pernikahan tersebut saat ijab kabul.

Ijab Qobul Terlebih bagi pengantin laki-laki yang hendak melihat isteri pertama setelah sah menjadi istri setelah dinyatakan sah oleh kedua saksi. Dan juga ada sunah-sunnah yang bisa dilakukan oleh sang suami saat pertama kali memegang isterinya.

Setelah akad nikah, disunnahkan mempelai laki-laki memegang ubun-ubun mempelai wanita seraya berucap doa.

Bacaan Doa Setelah Pernikahan Bagi Suami kepada Istri Setelah ijab Qobul

Doa-Setelah-Menikah
ALLAHUMMA INNI AS’ALUKA MIN KHAIRIHA WA KHAIRI MA JABALTAHA ‘ALAIHI. WA A’UDZUBIKA MIN SYARRIHA WA SYARRI MA JABALTAHA ‘ALAIHI
Artinya, “Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepadaMu kebaikan dirinya dan kebaikan yang Engkau tentukan atas dirinya. Dan Aku berlindung kepadaMu dari kejelekannya dan kejelekan yang Engkau tetapkan atas dirinya”

Doa-setelah-pernikahan-pengantin-laki-laki-perempuan

Namun demikian kadang sang suami masih malu-malu karena baru pertama kali menyandang sah sebagai suami. Namun demikian tidak ada salahnya untuk melanggengkan untuk menjalankan salah satu sunnah rasul dalam islam, karena keutamaan dalam berdoa.

Bagaimana dengan Doa isteri kepada suami setelah pernikahan? Jika memang dibutuhkan silahkan isi di kolom komentar agar kami bantu dalam doa-doa isteri untuk suami.

Demikian Bacaan doa sunnah setelah pernikahan bagi suami untuk isteri setelah dilaksanakanya akan nikah dan selamat pada kedua mempelai menjadi pasangan yang sakinah mawaddah warahmah.

2 comments:

  1. Do'o setelah penyerahan Maskhwin jarang di ucapkan oleh memplai Pria, apakah belum tahu ataukah kurang sosialisasi dari KUA.

    ReplyDelete
  2. Stainless Steel iPhone Case - iTanium Art
    I have recently added stainless steel cases 2020 edge titanium to my my titanium wok iPhone and recently I discovered a model 1 that I would never titanium linear compensator want titanium trim as seen on tv to titanium exhaust tips try.

    ReplyDelete